Gunadarma BAAK News

Selasa, 14 Oktober 2014

Cara Pasang musik di blog

Memasang musik di blog adalah hal yang cukup memiliki daya tarik tersendiri selain dapat menghilangkan rasa mainstream ketika anda membuka blog-blog kosong lainnya, dengan memasang musik di blog juga bisa membuat para visitor anda merasa betah lama-lama di blog akan tetapi ada juga sih yang merasa terganggu (biasanya sih kaget karna ketika membuka blog visitor berada di ruangan yang tenang seperti kantor dan lain-lain, itu mengapa saya tidak mengaplikasikannya ke dalam blog saya hehe :p). 
Riset membuktikan bahwa musik dapat membuat seseorang menjadi lebih tenang, selain rasa tenang musik juga mampu memberikan kegembiraan tersendiri bagi para pendengarnya. Dan bagi anda yang saat ini ingin memasang musik pada blog agar blognya lebih menarik, dengan memasang musik atau lagu yang bisa anda pilih sendiri. langkah-langkahnya bisa dilihat di bawah nih :)
1.        buka browser di komputer kalian. 
2.  Masuk pada dashboard dari akun blog. Caranya, bisa dilakukan dengan buka alamat “blogger.com”. dan masuk dengan menggunakan akun gmail yang anda buat untuk mendaftar akun blog di artikel yang telah kami bisikan sebelumnya yakni  Cara Membuat Blog dengan Mudah dan Cepat.  Selanjutnya tekan tombol Masuk, agar anda bisa diarahkan masuk ke dashboard blog. 
3.       Selanjutnya, cari salah satu script untuk dapat memutar lagu pada blog. Berikut ini link yang bisa anda kunjungi http://www.divine-music.info. 
4.    Dengan membuka link ini akan muncul beberapa artis dan anda bisa memilih lagu/musik mana yang ingin anda putar di blog, yang nantinya musik/lagu tersebut akan dimainkan saat orang lain mengunjungi situs anda. 
5.        Jika salah satu artis sudah dipilih, maka anda akan diarahkan pada halaman kode HTML dari setiap lagu. Terlebih dahulu pilih lagu mana yang anda inginkan. 
6.    Dan apabila lagu sudah ditemukan, copy kan semua scrip HTML yang terdapat pada kolom disana. 
7.   Kemudian letakan, script HTML tersebut di blog. Yakni dengan cara kembali ke dashboard blogger> Tata Letak> tambahkan gadget pada kolom yang anda inginkan. 
8.        Selanjutnya, pada halaman jendela browser yang baru pilih kategori HTML/JavaScript. Disinilah script yang anda copy tadi bisa di paste-kan. 
9.      jangan lupa untuk memberikan judul, apabila sudah selesai tekan tombol simpan. 
10.    Untuk dapat melihat perubahan klik tombol “Lihat Blog” dan kini anda bisa mendengar sebuah lagu diputar pada blog anda. Hal yang sama akn terjadi saat orang lain mengunjungi blog anda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar